Wednesday 4 April 2012

Masih Seputar Instalasi Software

Sesekali ada Costumer yg SMS menanyakan Nomer Seri atau Serial Number dr software yg akan di instal.Ada yg baik2 ada pula yg tdk baik2 tapi dua2nya jg salah karena di Tab Cara Memesan sdh diberitahu jika ingin nanya2 tdk lwt SMS krn SMS hanya utk yg Order/Pesan sj karena nantinya akan mengganggu "Lalu Lintas" Orderan & itu sering terbukti banyak SMS Orderan yg terlambat masuk & terlambat direspon krn terganggu oleh SMS yg nanya2 itu.

Itu kesalahan pertama,kesalahan kedua yaitu ketidak telitian & ketidak sabaran buyer jg. Belum diperiksa secara teliti sudah langsung nanya padahal setiap Software yg dijual sudah pasti bisa di instal & sdh pasti ada SN nya tp krn tdk teliti & tdk sabar ,ga mau cari dl & ingin gampangnya sj jd blm apa2 langsung nanya & ada jg langsung nuduh bhw softwarenya tdk lengkap padahal di Tab Cara Memesan sdh diberitahu jg bahwa sy tdk melayani pertanyaan seputar Cara Instal & Cara Memakai Software.Use it on your own risk!

Biasanya yg begitu itu adalah Para Newbie atau Nubi yg masih baru dlm mengenal dunia software ( & belinya dikit, soalnya yg banyak ga pernah ada yg nanya2..udh dikit pake nawar lg,padahal udh dibantu dgn hrg yg super murah ..capek deh) sehingga blm banyak pengalaman & blm paham dgn software yg akan dipakainya.Menginstalnya sj sdh bingung apalagi memakainya ya?hehehe

Serial Number ada yg di Notepad & disimpan dlm bentuk File Rar yg hrs dibuka tau diextract dl dgn software Rar.Ada yg langsung Nomer Seri atau Serial Number (disingkat SN) ada jg Serial Number yg berbentuk file Key Generator atau disingkat Keygen.

Tidak semua software memakai SN,ada jg software yg hrs di Update memakai Updaternya supaya bisa berjalan,contohnya BFD 2.
BFD 2 memang tdk memakai Serial Number tetapi ketika menginstal Setupnya langsung diteruskan dengan menginstal Updaternya karena jika tdk , ketika dibuka maka akan meminta SN nya.

Ada jg yg memakai Patch,jd ketika selesai instal Setup sebelum dibuka Patchernya hrs di Patching dl.

Ada jg yg memakai sistem Aktifasi.Nah banyak yg terjebak dgn sistem Aktifasi ini,terutama Para Nubi.Ketika telah selesai menginstal Setup & programnya dibuka lalu muncul permintaan aktifasi ada jg yg kebingungan & tdk tau cara mengaktifasinya.Ada yg menganggap softwarenya tdk Full Version , ada yg bilang tdk ada Aktivatornya, ada yg nemuin Aktivatornya tp salah caranya sehingga mengaktifasi secara Online.

Semua software yg dijual sdh diTes dl jd sdh pasti bisa jalan tapi kita harus tau cara menginstalnya yg benar.

Software Crackan ada yg berbeda dgn software ori dlm penginstalannya.

Aktifator software biasanya terdpat di Keygen.Ada software yg  Keygennya hanya utk mengeluarkan Nomer Seri sj sesuai kebutuhan software yg akan di instal ada jg yg mengeluarkan Nomer Aktifasi.
Biasanya Para Nubi kesulitan dlm mendapatkan Nomer Aktifasi ini & jg salah dlm menentukan pilihan aktifasi.Dengan sedikit usaha & kecermatan, Nomer Aktifasi yg sdh ada itu bisa didapat & dipakai.Caranya bagaimana?

Saya lebih senang memakai peribahasa" Lebih baik memberi kail daripada memberi ikan" krn dgn memberi kail berarti kita bisa mencari ikan dmn sj & sebanyak yg kita mau sedangkan jika memberi ikan berarti terbatas & hanya "Menyuapi" sj tdk mendidik utk menjadi org yg mau berusaha utk mendapatkan yg kita inginkan.

Nanti akan sy lanjutkan lagi jika dirasa ada hal2 yg penting yg masih hrs dibahas lagi jd utk sekarang ini silakan perbanyak "Jam Terbang" anda dlm memakai software terutama mengInstalnya maka nanti dengan sendirinya anda akan tau cara2 Instalasi dari jenis2 software yg ada.Ayo kamu pasti bisa!

Tambahan :


Kesalahan umum lainnya dlm menginstal software yaitu tdk bisa membedakan software mana yg bisa langsung di instal dr dvd & software mana yg lebih baik di instal dr harddisk.
Software2 yg ukurannya kecil biasanya lebih gampang di instal dr DVD krn kemungkinan error atau meleset dr DVDRom dlm membaca data yg ada di dalamnya lebih sedikit.Sedangkan software yg ukurannya besar lebih baik dicopy ke harddisk dgn menggunakan software Image Maker seperti Alcohol sehingga ketika sdh berada dlm hardisk proses pengInstalan menjadi lebih cepat & lancar krn tdk akan terjadi kegagalan membaca data seperti yg terjadi jika memakai DVDRom.
Kombinasi merek & kualitas dari DVDRom & Kompatibilitasnya sangat mempengaruhi kemampuan Baca DVDRom yg dipakai.
Seringkali terjadi Error atau malah DVD tdk bisa dibaca sama sekali krn tdk Kompatibel & sering jg terjadi ada Failled (gagal) dlm Membaca ketika DVDRom sedang membaca DVD yg jumlah ukurannya besar krn kemampuan Baca dr DVDRomnya sudah menurun karena jumlah jam pemakaian yg sdh banyak sehingga kualitas Optic yg membacanya jg sdh menurun.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Total Pageviews